Sabtu, 19 Desember 2009

Detective In 40 Minutes , what a tensest korean movie ever !

Sebenernya dari awal waktu si anet nunjukin gue ni film , gue sama sekali ga tertarik . Dari judulnya aja udah ada kata 'detektif' , dan gue benci emm.. bukannya benci sih tapi ga berminat sama cerita yg berbau detektif . Tapi si Bella maksa mau nonton , yaudah kita nonton deh di laptopnya si anet . Sumpah , dari awal tu film gue sama sekali ga merhatiin sedikitpun . Waktu itu gue fikir enakan juga twitteran kan dari pada nonton beginian . Tapi pas udah di tengah-tengah , kok ada bunuh-bunuhanny . Nah di sini gue mulai tertarik nih . Lagian si cowoknya juga cakep mampus ! ckikikik :) Dan bener aja , ni film kereen pooll !





oke guys , now let me tell you about a korean movie did i saw yesterday. It's tittle is Detective In 40 Minutes or Fourth Period Mystery. Sebuah film korea yang sebenernya bergenre Thriller (ga nyangka kan? Sama , im too) tapi di bungkus dalam bentuk seperti permainan detektif , ga jauhlah dari conan .

Misteri ini di mulai dari tragedi pembunuhan yang terjadi 2 kali dalam sebulan di kelasny Han Jeong-Hoon (Yoo Seung-Hoo). Pertama, teman satu kelasnya tiba-tiba saja meninggal keracunan setelah meminum orange juice dan belum terungkap siapa pelakunya . Han Jeong-Hoon termasuk tipikal cowok idaman di sekolahnya , ia juga selalu jadi juara kelas . Namun hal tersebut malah buat dia jadi cowok pendiam plus pemurung .

Hingga pada suatu hari ia terlibat perkelahian mulut dengan teman sekelasnya Tae-Gyu . Tapi karna ia ga mau pertengkaran itu jadi makin kalut , ia pun pergi ke toilet untuk meredam amarahnya . Tak lama kemudian betapa kagetnya ia saat ia balik ke kelas dan menemukan Tae-Gyu sudah tak bernyawa dengan badan yang berlumuran darah . Namun belum juga Jeong-Hoon menyadari sepenuhnya dengan apa yang dia lihat barusan , Lee Da-Jeong , teman sekelasnya tiba-tiba masuk saat Jeong-Hoon sedang memegang pisau yang sepertinya milik pembunuh Tae-Gyu!

Tentu saja Jeong-Hoon langsung meluruskan kesalah pahaman ini . Ia mengaku bahwa bukan ia yang membunuh Tae-Gyu dan apa yang di lihat Da-Jeong hanya sebuah kekeliruan yang ga seharusnya dia lihat . Dan karna memang Da-Jeong yang mempunyai sifat dan kepribadian yang aneh dan selalu nyembunyiin mukanya dibalik rambutnya yang panjang sampe akhirnya di panggil “si korden” oleh teman-temanny ini sangat excited sama hal-hal yang berbau detective-detective gini langsung ngasi saran ke Jeong-Hoon untuk mencari pelakunya agar ia tidak d tuduh sebagai pembunuh Tae-Gyu . Tapi mereka cuma punya waktu 40 menit untuk mentuntaskan masalah ini sebelum jam pelajaran olahraga selesai dan teman-teman sekelasnya melihat mayat Tae-Gyu .



Dengan bantuan Da-Jeong yang emang ahli banget soal beginian , bahkan dia bisa membuka pintu lab komputer yang terkunci dengan kalungnya. Saat Jeong-Hoon bertanya-bertanya akan kehebatan Da-Jeong itu , ia menjawab bahwa keahlian itu di perolehnya dari membaca . Di lab mereka memeriksa semua data siswa di sekolah itu dan penyelidikan di lanjutkan di ruang guru. Sampai ketika mereka membuka salah satu laci guru yang mereka panggil “MBC” Jeong Hoon menemukan laptop Tae-Gyu yang masih kotor tersemprot lumuran darah saat ia d bunuh secara sadis. Tapi apa bener “MBC” bisa langsung dijadikan tersangka atau jangan-janga malah dia juga di jebak sama seperti Jeong Hoon ?




Aduh guys , sebenernya gue pengen banget cerita ke kalian tentang ahir cerita ini dan siapa akar dari misteri ini . Tapi kalo gue cerita , ni film ga bakal ada seru-serunya . Karna yang bikin seru itu ya tebak-tebakan tentang siapa pembunuh dua siswa di kelas Jeong-Hoon . Jadi , im so sorry guys . Yang pasti ni film bakal ngajak lo buat maen teka-teki . Seru! Sumpah , im not lieing!



Udah gitu d tambah sama wajah cute Yoo Seung-Hoo (bocoran : sebenernya ini alasan 'utama' si bella mau nonton ni film) Waaaa , sumpah tu cowok cool banget . Ga boong gue! Uda gitu masih muda banget lagi , dia lahir tanggal 17 agustus 1993 dan itu berarti umurnya baru 16 tahun maaaan ! mantap ~

Si yang ceweknya juga cakep banget , pendatang baru gitu namanya Kang So-Ra . Cocok deh mereka berdua . Dan ini juga satu-satunya film yg buat gue sama bella ngos-ngosan . Waktu si Jeung-Hoon d uber sama pembunuhnya mau d tusuk pake pisau , beeeh qta smpe teriak-teriak heboh banget 1 untung waktu itu d rumah si anet ga ada orang , cuma gue anet bella sm danny . Tapi after that all , ni film super duper kereeeen ! Trust me , you will not be sorry ! let's watch that out guys :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar