Sabtu, 14 April 2012

Barcelona, Barcelona & Chelsea.

I was feeling sick that night.
Entah kenapa perasaan saya malem itu ga nentu banget. Rada-rada mellow. Tapi saya sendiri juga ga tau kenapa. Yah, you know kadang kita ga butuh alesan buat sesuatu hal. And then saya mutusin buat liat-liat foto-foto saya yang dulu di laptop. Lalu saya liat satu foto. Di foto itu ada saya sama dua sahabat saya, Anet & Bella. Seinget saya foto itu udah kurang lebih tiga tahun yang lalu. Entah kenapa saya senyum liat foto itu. Ah, anak dua ini. Pikiran saya waktu itu.
Akhirnya saya kirim sms dan bbm ke dua sahabat saya itu. Di sms dan bbm itu saya bilang, "saya sayang kamu, Bel, Net". Terus ga lama setelah itu mereka bales dan bilang kalo mereka juga sayang banget sama saya. Not gonna lie, saya hampir nangis waktu itu. You know when you feel like numb, like you just want to ignore the world, dan kamu nemuin kalo ternyata masih ada orang yang sayang dan peduli sama kamu when everybody doesn't. Dan saya sadar emang cuma mereka yang kaya gitu.

ini dia foto tiga tahun lalu itu hehehe.

Kita udah kenal dari hampir empat taun yang lalu. Dari awal masuk smp tepatnya. We called ourself ABC which is mean Anet, Bella & Chicy.

Baiq Shanazt Quamilla, I used to call her Anyet instead of her real name, Anet. Buat saya dia ini satu-satunya orang yang punya pikiran yang exactly the same sama saya. Cuma dia yang pikirannya bener-bener selaras sama saya dalam hampir semua hal. Dan dia juga orang yang paling gila, paling konyol, paling freak, paling pecicilan yang pernah saya kenal. Cuma dia yang bikin saya betah ngabisin waktu seharian dengan melakukan hal-hal gila, konyol dan ga masuk akal. Seriously, saya kadang suka ngerasa awkward kalo ngomong atau ketemu empat mata sama satu orang, kaya ga tau harus ngapain. Tapi kalo sama dia saya sama sekali ga pernah ngerasa awkward atau bosen atau apapun, karna pasti bakal ada aja hal yang kita lakuin atau omongin dan kita pasti nyambung entah se-tidak-masuk-akal apapun hal yang kita omongin.
Dia juga orang yang paling tau saya, luar dalem. Dia tau betul keburukan saya. Dia selalu sabar saya marah-marahin setiap saya sedang emosi atau lagi badmood. Dia tau kalo saya sedang emosi saya bakal gimana, makanya dia dengan sabar ngalah walaupun saya tau dia pasti kesel (ya kan, nyet? Hahaha:P)

Oh, Anet juga jago dan hobi banget soal fashion. Dan sepertinya disini saya harus mengakui kalo apapun yang dia pake itu selalu looks simple but catchy. Dia juga selalu ahli dalam hal me-mix and max sesuatu dan saya selalu minta tolong sama dia tentang hal yang kaya begitu. Jadi ada untungnya juga saya punya sahabat kaya dia hehehehe.
Kadang di antara kita suka ga ada yang mau ngalah tentang sesuatu dan saling ngotot. Padahal hal yang kita debatin itu kadang ga penting dan kita selalu end up dengan "what the hell are we debating about?" Hahaha.
Kalo udah sama Anet tuh bisa sampe lupa waktu. Bener-bener deh pokoknya. Udah kaya sodara. Tidur bareng, nonton bola bareng, ngelakuin hal bodoh bareng, ngakak sampe sakit perut bareng, ah really..I had the best time with her. Ga pernah nyesel punya sahabat kaya dia. She's amazing.




Maribella Syawiluna, or you can call her Bella. I should admit that she has a (very) beautiful face, instead of her big body:P Dia selalu bilang, "Tuhan itu adil, kalo saya cantik terus saya kurus nanti banyak yang minder" hahaha.
Dia selalu bisa jadi pendengar yang baik and also good at giving advices. Padahal diantara kita bertiga, dia yang paling polos, tapi kalo soal kasih saran dan nasihat dia paling jago. Dia mungkin ga ngasi solusi, tapi dia bisa bikin saya mikir buat nemuin solusi itu. Dia bisa bikin saya tenang setelah curhat tentang soal apapun ke dia.
Kita berdua sama-sama addict soal novel. Dan lucunya dulu waktu smp kita pernah berfikir buat bikin novel berdua terus dikirim ke penerbit. Tapi sayangnya rencana itu baru setengah jalan dan kita udah keburu males, ditambah juga udah deket-deket ujian, jadi rencana itu kandas begitu saja hahaha.
Pernah dulu, kebetulan kita barengan liburan ke Surabaya dan waktu itu kita janjian ketemu di Tunjungan Plaza Surabaya. Karna tujuan awalnya kita emang pengen nonton Toy Story 3, akhirnya kita ke XXI dan nonton. Awalnya emang baik-baik aja sampe waktu bagian akhir dan filmnya mau abis, saya noleh ke Bella dan ternyata dia nangis sambil sesenggukan karna nonton film itu. Saya langsung ketawa sejadi-jadinya, sampe ada beberapa orang yang liatin kita. Itu bener-bener awkward parah. Oh come on Bella, what the hell were you crying for? Nangis karna nonton Toy Story 3 yang jelas-jelas film animasi itu menurut saya ga banget. Dan sampe sekarang saya masih suka ketawa kalo inget itu. :D

Sayangnya karna dia ambil kelas sks (sama kaya aksel, SMA-nya dua taun) taun depan dia udah lulus SMA dan pastinya bakal ninggalin saya karna rencananya dia pengen kuliah di UNAIR. Semoga sukses ya Bel, walaupun saya tetep ga rela kamu lulus duluan!

Kita bertiga selalu klop. Terutama soal bola, karna kita bertiga penggemar berat bola. Saya & Anet yang punya klub bola favorit yang sama; Barcelona dan Persija Jakarta, dan Bella dengan klub favoritnya Chelsea dan Persib Bandung. Dan obrolan soal bola ini selalu ada tiap kita ngumpul.
Saya bener-bener ngerasa beruntung punya mereka yang selalu ada tiap saya butuh. Yang selalu sabar ngadepin saya yang kadang egois, dan kalo lagi emosi bisa jadi super ngeselin (I know it guys haha). Cuma mereka yang tau, ngerti saya banget banget. No matter what happen, mau kaya gimana juga ujung-ujungnya saya bakal tetep balik ke mereka.
Taun depan mungkin kita bakal jarang ngumpul-ngumpul lagi karna Bella udah lulus dan lanjut kuliah di Surabaya dan pastinya bakal jarang banget ketemu. Dan pastinya taun berikutnya bakal makin sulit lagi karna Anet pengen lanjut kuliah di Bandung dan saya di Malang. But I believe, distance means nothing when someone means everything :)
Semoga cita-cita kita tercapai ya nyet! Bella di Universitas Airlangga Surabaya, Anet di Universitas Padjajaran Bandung, dan saya di Universitas Brawijaya Malang. Amin ya Allah...
I really thankful to God for having you both in my life. You are the best guys, forever and ever. I love you both no matter what :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar