Rabu, 17 Agustus 2011

Happy Independence Day, Indonesia!


Indonesia tanah airku
Tanah tumpah darahku

Disanalah aku berdiri

Jadi pandu ibuku
Indonesia kebangsaanku
Bangsa dan tanah airku

Marilah kita berseru

Indonesia bersatu


Hiduplah tanahku

Hiduplah negriku

Bangsaku Rakyatku semuanya
Bangunlah jiwanya

Bangunlah badannya
Untuk Indonesia Raya

Indonesia Raya
Merdeka Merdeka
Tanahku negriku yang kucinta

Indonesia Raya
Merdeka Merdeka
Hiduplah Indonesia Raya

Seperti yang kita tau bahwa hari ini, 66 tahun yang lalu, atau tepatnya tangal 17 Agustus 1945, bendera kebangsaan merah putih pertama kali dikibarkan yang menjadi pertanda bahwa Indonesia telah mencapai sebuah kemerdekaan. Dan hari ini, 17 Agustus 2011, kita bangsa Indonesia merayakan hari bersejarah tersebut.


Apa yang kalian pikirkan pertama kali saat mendengar nama Indonesia? Untuk aku sendiri, aku akan menjawab dengan satu kata.. Bangga. For me, Indonesia is not just about a country, it's a homeland, it's identity, it's a pride. But I have to admit that Indonesia is also has a lot of shortcomings, especially at the system of government. But hey, you have to let your eyes wide open. Banyak negara yang iri sama Indonesia, kenapa? Karna kita punya banyak sekali hal yang mereka tidak punya, khususnya tentu saja, di bidang pariwisata. That's one of the reason why I love Indonesia, beside the amazing foods. :D


Kalian masih ingat kan waktu AFF Cup berlangsung Desember lalu? Itu adalah salah satu contoh bahwa rakyat Indonesia sebenarnya sangat mencintai negara mereka. Saat itu, semua kalangan dari mulai pedagang asongan hingga para pejabat dan bahkan Presiden berkumpul. Tidak ada batasan derajat, mereka datang dengan semangat hanya untuk satu tujuan yang sama, yaitu mendukung Tim Nasional Indonesia. Bayangkan saja, yang bermain di lapangan dan berjuang untuk Indonesia saat itu kurang lebih hanya 11 orang, tetapi kebanggaan dan semangat itu bisa dirasakan oleh berjuta rakyat di seluruh penjuru Indonesia. Incredible.


"Jangan pikirkan apa yang Negara ini berikan untuk kalian, tapi pikirkan apa yang telah kalian berikan untuk Negara ini"


Semoga tak ada lagi hal buruk yang menimpa Negara ini. Semoga rakyat miskin berkurang dan dapat hidup makmur. Semoga pemerintah dapat meraih jalan keluar bagi setiap masalah yang menimpa Negara ini, apapun bentuknya. Semoga harapan semua rakyat Indonesia dapat terkabul. Semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu melimpahkan rahmat dan ridhonya kepada seluruh Bangsa Indonesia. Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-66. Berkibarlah selalu Sang Merah Putih... Terbanglah tinggi membawa mimpi rakyat Indonesia wahai Garuda... Jayalah selalu Indonesiaku!





Tidak ada komentar:

Posting Komentar